Kamis, 16 Juni 2016

Tips dan Cara Mengatasi Pendapatan Adsense yang Menurun Karena Googleweblight

Cara Mengatasi Pendapatan Adsense yang Menurun Karena Googleweblight - Panduan adsense kali ini saya akan berbicara sedikit mengenai trik mudah mengatasi pendapatan adsense yang menurun lantaran Googleweblight (Google Weblight). Kamu sebagai seorang blogger pasti sudah mengetahui apa sih Googleweblight. Sedikit tentang informasi mengenai Googleweblight, Googleweblight ialah salah satu tools yang dimilik oleh raksasa internet Google yang bekerja untuk wadah pengalihan apabila koneksi internet seorang pengguna/pengunjung yang telah mengunjungi blog kamu terdeteksi sangat lamban atau istilah dalam bahasa kerennya lemot. Googleweblight sendiri disini yang dimaksudkan dan bertujuan untuk pengoptimalan page/halaman terhadap tampilan seluler, meskipun pengguna atau pengunjung dalam koneksi lambat sekalipun.

Tips dan Cara Mengatasi Pendapatan Adsense yang Menurun Karena Googleweblight

Dengan Googleweblight kecepatan web/blog dikonversi menjadi lebih akurat untuk dikunjung, bahkan tingkat pengoptimalannya jikah dihitung dari persentase maka tingaktannya bisa mencapai 80% atau 4x lipat lebih segera dari rata-rata. Namun demikian, tetap saja alat yang dimiliki oleh google yakni Googleweblight disinyalir juga sebagai salah satu yang mengakibatkan penurunan pendapatan Google Adsense. Sehingga sebahagian publisher atau blogger mempunyai anggapan bahwasanya Googleweblight merupakan alat tools dari google yang sebetulnya tidak dibutuhkan, lantaran tools ini hanya dapat berdampak tidak baik bagi publisher adsense. Terlebih lagi jikalau sebuah blog/website tertentu mempunyai tingkat kunjungan (pagewiews) page yang saaat ini meningkat pesat dan tinggi dari Googleweblight, bahkan ada saja tingkat kunjungan dari Googleweblight bisa mencapai lebih dari 30% loh.

Meskipun masih ada banyak juga iklan Adsense kamu yang tampil ketika di website/blog berada pada tools ini, namun tata letak web/blog dan iklan akan menjadi berantakan dan tak beraturan, alias tak seperti optimasi settingan iklan yang kita harapkan pada awal mulanya kita menyettiing semua pengaturan google adsense. Dengan demikian, lengkaplah imbas dan akibat dari tools Googleweblight dan pada akhirnya pendapat google adsense menjadi menurun.

Simak juga: Alternatif Mencairkan Uang Western Union Selain di kantor Pos

Pada dasarnya tools ini sangat berguna dan baik bagi pengguna atau visitor blog, namun tools ini juga menjadi sebuah musibah bagi blogger, terutama publisher Adsense, dengan alasanan seperti yang sudah disinggung diawal mulanya. Publisher Adsense mesti rela pendapatannya menurun, sebab tata letak iklan di Googleweblight menjadi tak friendly atau tak beraturan seperti awal pengaturan yang kita harapkan.

Tips dan Cara Mengatasi Pendapatan Adsense yang Menurun Karena Googleweblight


Untuk mengatasi perihal yang menyebabkan pendapatan anda menjadi menurun berkurang sangat pesat, setidaknya 3 elemen faktor penentu berikut ini pantas kamu terapkan terhadap web/blog kamu. Setidaknya dengan menggunakan 3 elemen faktor ini dapat mampu meminimalisir penurunan pendapatan Google Adsense akibat Googleweblight. Berikut trik cara mengatasinya.

1. Gunakan Google Adsense non hosted 


Karena tidak sedikitnya publisher adsense mengeluhkan tentang hal ini bahwasanya akun Adsense hosted tidak tampil apabila blog berada pada tampilan Googleweblight. Untuk solusi dari hal ini, maka kamu harus menggunakan akun adsense non hosted (tidak satu perusahaan dengan google). Dengan demikian iklan kamu dapat senantiasa tampil meski dialihkan ke Googleweblight sekalipun.

2. Tambahkan link googleweblight.com pada akun adsense (non hosted) 


Faktor menambahkan link googleweblight.com pada akun adsense non hosted dilakukan untuk mencegah invalid klik visitor blog pada Googleweblight. Untuk mengaplikasikan atau menerapkan cara menambahkan link googleweblight ini caranya sangat mudah banget. berikut ini cara untuk mennambahkankan link googleweblight.

  1. silahkan kamu masuk terlebih dahulu masuk ke akun Google Adsense non hosted kamu
  2. Kemudian anda menuju ke Setelan atau bisa klik roda gigi > Pengelolaan Web > setelah itu tambahkan (claim) link googleweblight.com lalu klaim link tersebut. 

3. Gunakan template mobile friendly 


Faktor ke - 3 adalah menggunakan template mobile friendly yang dimana template ini sangat bisa dan mantap saat dianjurkan pengunjung mengunjungi blog anda melalui smartphone. Di zaman serba mobile disaat ini, pemakaian template responsive saja tak cukup mengapa tak cukup karena template responsive banyak yang belum menggunakan mobile friendly dan Template responsive mesti juga mengandung unsur mobile friendly yang lain. Terutama, template pengoptimalan blog harus lebih ringan. Template responsive benar-benar bagus dan ini juga butuh diterapkan. Tetapi apabila ditambah dgn size & loading template blog ditingkatkan sedemikian rupa sampai memang lah ringan diakses, sehingga pasti saja hal itu yaitu lebih baik.

3 Faktor di atas tak menjamin pendapatan Google Adsense kamu menjadi lebih tinggi dari rata rata. namun dengan menerapkan faktor-faktor di atas tersebut setidaknya bisa meminimalisir hal-hal yg mengakibatkan penurunan pendapatan adsense akibat Googleweblight yang bersifat merugikan.

Kesimpulan.

Faktor diatas mampu membuat blog anda lebih ringan dan membuat pengunjung blog kamu nyaman selain itu faktor di atas juga mampu meminimalisir penurunan pendapatan google adsense anda. Semoga trik Tips dan Cara Mengatasi Pendapatan Adsense yang Menurun Karena Googleweblight bermanfaat untuk kamu.

Artikel : Tips dan Cara Mengatasi Pendapatan Adsense yang Menurun Karena Googleweblight

Advertiser


EmoticonEmoticon