Kamis, 16 Juni 2016

Permohonan Adsense Anda Selalu Di Tolak Google? Atasi dan Lakukan Dengan Cara ini!

Cara Mengatasi Pengajuan Adsense Yang Di Tolak Oleh Google - Di setiap mimin melakukan blogwalking dan berkunjung ke forum - forum banyak blogger yang masih mengeluh lantaran kesal ketika permohonan adsense mereka di tolak oleh google. Dan kini google telah mereview dengan sangat detail dan teliti dalam memilih publisher atau partner dari google.

Permohonan Adsense Anda Selalu Di Tolak Google? Atasi dan Lakukan Dengan Cara ini!

Setelah melakukan banyak blogwalking ke blog dan ke forum, mimin mendapati salah satu blogger yang mengeluh mengenai penolakan adsense dari google. Secara tidak sengaja mimin blogwalking ke blog salah satu blogger tersebut dan mimin menemukan memang saat itu blog tersebut menurut mimin masih kurang layak untuk menjadi publisher adsense atau partner google.

Nah pada artikel ini mimin akan mengulas secara detail, mengapa permohon adsense anda di tolak oleh google dan bagaimana cara mengatasi agar permohonan pendaftaran google adsense anda di terima dengan cepat oleh google. Tetapi sebelumnya disini mimin menegaskan jika alasan adsense anda di tolak oleh google adalah oleh team adsense itu sendiri.

Begitu juga dengan pendapat mimin, mimin juga tidak dapat memberikan penilaian yang pasti kenapa adsense anda bisa ditolak maupun diterima.

Mengapa Permohonan Adsense anda Ditolak?


Sebelum melangkah mengatasi permohonan adsense yang ditolak, mari kita mulai terlebih dahulu alasan anda ditolak oleh google adsense atau diabaikan oleh google adsense. Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa pendaftaran adsense anda ditolak oleh google.
  • Melanggar kebijakan yang telah diberikan pada panduan google adsense
  • Konten blog atau situs anda kurang memadai.
  • Menu Navigasi pada blog atau situs kurang jelas.
  • Nama akun adsense yang anda daftarkan serupa dan sama dengan nama akun yang akan anda daftarkan.
  • Trafik pengunjung anda masih belum memadai.

Melanggar Kebijakan Adsense


Sebelum anda mendaftarkan diri ke adsense, tidak ada salahnya anda harus membaca dengan teliti dan mengikuti aturan-aturan apa saja yang dapat membuat blog anda tidak melanggar kebijakan adsense. Jika anda belum mengetahui panduan google adsense anda bisa membacanya pada tautan link kebijakan adsense.

Jika blog anda melanggar kebijakan adsense entah itu melanggar karena konten yang anda dapatkan hasil dari copas atau menyalin dengan 100% tanpa mengedit atau mengambil gambar yang memiliki hak cipta serta desain blog anda kurang jelas maka akan secara cepat google akan mengambil tindakan seperti menolak permohonan adsense anda.

Konten Blog Maupun Situs Anda Kurang memadai


Untuk di terima menjadi partner google atau publisher andsense maka konten juga harus patut di perhitungkan dan anda harus memiliki kecukupan jumlah artikel untuk dapat di terima oleh google adsense. Meskipun tidak ada patokan yang diberikan oleh kebijakan adsense mengenai hal ini agar permohonan daftar adsense bisa diterima, paling tidak minimal anda memiliki konten artikel dengan jumlah mencapai 50 - 100 artikel asli dan berkualitas adalah kunci utama untuk bisa di terima oleh google adsense.

Pastikan di dalam menulis sebuah konten anda harus mempunyai konten yang relevan dan tidak bercampur-campur atau istilahnya blog gado -  gado karena google sangat tidak menyukai hal ini sehingga hal ini juga dapat menurunkan peluang anda untuk dapat diterima menjadi publisher adsense.

Menu Navigasi Blog Kurang Jelas


Salah satu penolakan google adsense yang lainnya juga berdasarkan dari menu navigasi. Meskipun menu navigasi jarang ditemukan sebagai dasar penolakan namun anda patut untuk membenahi dan memberikan menu navigasi yang jelas terhadap pengunjung.

Menu navigasi juga sangat berperan penting dalam sebuah blog, karena menu ini dapat mengarahkan pengunjung ke beberapa artikel yang mungkin artikel tersebut adalah artikel yang mereka cari-cari. Selain itu google juga sangat tidak menyukai jika menu navigasi anda kurang jelas entah itu kurang jelas pengarahan link navigasi seperti mengarahkan ke situs lain dimana situs tersebut melanggar kebijakan adsense.

Nama Akun Adsense Sudah Pernah Di Daftarkan


Hal ini juga patut diperhitungkan, pasalnya sering banyak para blogger saat mengalami penolakan permohonan adsense mereka malah membuat akun baru untuk mendaftarkan kembali blognya. Pada dasarnya tidak ada salahnya anda mendaftar adsense dengan menggunakan akun baru namun mimin disini akan menegaskan bila anda ditolak oleh google adsense usahakan tidak untuk mengganti akun anda karena bisa saja anda diterima jika kalian mengajukan permohonan adsense pada saat kedua kalinya jadi jangan menyerah begitu saja.

Nah seandainya anda kembali mendaftar dengan menggunakan akun baru, nama akun yang anda daftarkan tidak boleh sama dengan akun sebelumnya karena google memberikan kebijakan 1 akun adsense hanya untuk 1 nama pendaftar saja jadi anda akan ditolak oleh google adsense bilamana nama akun anda sebelumnya sama dengan nama akun baru yang anda daftarkan.

Trafik Pengunjung Situs/Blog Anda Kurang Memadai


Trafik pengunjung juga adalah kunci kedua anda bisa diterima dengan mudah oleh google. Mengapa pasalnya program adsense disini berupa iklan jadi jika anda memiliki pengunjung dengan tingkat 1000 visitor perhari maka peluang anda untuk diterima juga sangat besar.

Cara Mengatasi Pengajuan Permohonan Adsense Di Tolak Oleh Google


Jika pengajuan permohonan adsense anda masih ditolak oleh google, disini mimin akan memberikan tips bagaimana cara menanggulangi agar adsense anda dapat di terima dengan mudah. Berikut ini panduan antisipasi agar tidak ditolak kedua kalinya oleh google.

Pastikan Artikel Anda Memilik Kata Lebih Dari 300 - 600 Kata


Artikel asli, original dan tentunya saja berkualiatas untuk dapat diterima oleh google harus memiliki paling sedikit 300 kata lebih. Banyak blogger salah mengira jika menghiraukan panjang artikel tidak dapat menjadi salah satu pengajuan permohonan adsense anda diterima oleh google, tetapi malah sebaliknya dengan artikel memiliki kata 600 lebih akan dapat membuat pengajuan adsense anda cepat diterima.

Panjang artikel juga dapat membantu anda untuk menjadi nomor 1 di mesin pencarian, menurut review yang sedang mimin lakukan sebelumnya panjang artikel 2000-3000 akan lebih mudah untuk menjadi artikel terpampang di halaman pertama mesin pencarian google.

Pastikan Blog Anda Berusia Lebih Dari 6 Bulan


Dalam hal ini mimin mendapatkan beberapa data dari yang telah mimin baca sebelumnya bahwa blog anda akan bisa saja diterima apabila blog anda berusia lebih dari 6 bulan. Di dalam kelayakan partisipasi adsense juga dituliskan bahwasanya untuk menjadi partner adsense blog anda harus melebihi umur 6 bulan saat pendaftaran blog.

Mimin juga mendapati bahwa untuk blog atau situs dengan Top Level Domain lebih cepat bisa anda daftarkan ke google adsense, namun untuk blog yang masih menggunakan domain standar google yakni blogspot harus mengikuti prosedur yang diberikan oleh google karena blogspot merupakan salah satu perusahaan yang dimiliki oleh google.

Pastikan Juga Anda Sudah Melakukan Beberapa Persyaratan Minimum Yang Di Berikan Oleh Google


Ada beberapa hal yang menjadi persyaratan agar situs atau blog anda dapat diterima dan ditolak oleh team adsense. Dan inilah persyaratan yang mungkin anda perlu perhatikan sebelumnya:
  • Pasang Kode Google Analytics pada blog anda.
  • Daftarkan Blog anda ke Google Webmaster Tools.
  • Submit Sitemap anda pada Google Webmaster Tools.
  • Jangan pernah memasang jendela Pop-up pada Blog anda.
  • Perhitungkan juga kecepatan halaman blog anda dengan menggunakan tools Google Pagespeed s Insights,

Desain Blog Juga Menentukan Terutama Menu Navigasi


Desain minimalis, sederhana dan tentunya juga sangat mobile friendly dimana desain ini juga sangat menonjolkan konten artikel blog anda serta kemudahan dalam menu navigasi atau hal lain sebagainya sangat mempengaruhi apakah blog anda dapat diterima atau tidaknya oleh pihak adsense.

Beberapa Tips agar desain blog anda dapat diterima oleh adsense:
  • Jangan menggunakan warna hitam untuk dijadikan warna latar blakang blog atau situs anda.
  • Gunakan Jenis fonts Google dan ukuran yang mudah dibaca oleh pengunjung.
  • Buang semua unit sidebar yang tidak ada terkaitan dengan blog misal seperti sidebar music, atau lain sebagainya.
  • Buatlah halaman, Privacy Policy, Disclaimer, Contact Us (Kontak Blog Anda), dan About Us (Tentang Blog Anda).

Berhentilah Membuat Artikel COPAS (Menyalin) dan Mengambil Gambar Berhak Cipta


Tips terakhir agar kalian dapat diterima oleh adsense adalah jangan pernah membuat artikel dengan cara mengcopas penuh dari blog tetangga. Hal ini sangat tidak disenangi oleh google karena google setiap harinya memeriksa secara detail konten atau artikel plagian yang ada.

Nah itu saja beberapa tips yang bisa mimin bagikan bagaimana cara permohonan adsense anda bisa diterima oleh google. Semoga bermanfaat.

Advertiser


EmoticonEmoticon