Kamis, 16 Juni 2016

Alternatif Mencairkan Uang Western Union Selain di kantor Pos

Alternatif Mencairkan Uang Western Union Selain di kantor Pos - salah satu sentra jasa keuangan yg sekarang banyak dipergunakan oleh rakyat Indonesia artinya PT. Pos Indonesia (Persero). Banyak hal yg bisa kita lakukan dengan transaksi keuangan atau transkasi bayar membayar di Perusahaan Terbesar Indonesia yakni PT. Pos Indonesia. Mulai dari pembayaran online berupa jenis tagihan, diantaranya tagihan rekening telepon, listrik, ponsel, pajak, angsuran kredit motor serta mobile, iuran televise, zakat serta infaq. Selain itu, PT. Pos Indonesia jua membuka jasa dibidang pengiriman dana penerimaan uang seperti PosPay, GiroPos, WeselPaly serta Western Union.

Alternatif Mencairkan Uang Western Union Selain di kantor Pos


Berbicara sedikit mengenai cara pencairan dana melalui Western Union, nampaknya PT. Pos Indonseia sudah menjadi pilihan primer oleh rakyat pada umunya dalam artian sudah banyak yang memakai jasa tersebut, dan  pemain Google Adsense pada khususnya. Kebanyakan publisher Adsense atau penulis artikel website, blog atau menjadi partner dari google,  bisa juga memakai agen kantor Pos buat menarik dana/uang berasal Western Union. Selain praktis serta simpel, pencairan Western Union di tempat kerja Pos dan  Giro tidak dikenakan porto materai Rp. 6000,-. Meskipun agak lama untuk menunggu proses pencairannya dari jasa keunagan lainnya, permanen saja aktifitas antrian yg panjang tak mampu dihindari.

Karena antrian yg panjang ini, poly masyarakat yang hendak mencari cara lainnya untuk mencairkan atau mendapatkan uang di Western Union dengan menggunakan cara yang berbeda. Perlu diketahui, bahwa agen Western Union bukan hanya PT. Pos saja. Bila anda merasa jenuh menunggu giliran asal antrian yg begitu panjang pada kantor pos, maka anda perlu menggunakan cara lain  yg menjadi agen Western Union lainnya. Selain itu, Jika pada wilayah anda tidak ada kantor pos atau lokasi tempat kerja kantor pos atau mungkin kantor pos tersebut lokasinya sangat jauh, maka dari itu anda harus perlu memakai jasa cara lain  agen Western Union lainnya jika seandainya anda tidak ingin merasa repot.

Simak juga : Apakah Bisa Mendaftarkan Kembali Blog yang Sudah Diterima Google Adsense?

Banyak daerah agen lain yg berkerja sama dengan Western Union buat mencairkan pembayaran Western Union selain PT. Pos Indonesia. Tempat-daerah tersebut adalah yang bekerjasama dengan jaringan perbankan nasional, partikelir serta pemerintah, sampai jaringan jasa kurir dan  toko retail.

Tempat alternatif untuk mencairkan dan di Western Union selain Kantor Pos


Perbankan yg menjalin kerjasama menggunakan Western Union di antaranya Bank International Indonesia (BII), Bank Tabungan Negara (BTN), Bank Syariah mandiri, Bank rakyat Indonesia (BRI), Bank Danamon, Bank DKI, CIMB Niaga Mikro Laju,  Bank Jabar Banten, Bank Kalbar, Bank Bumiputera, Bank Nagari, Rabobank, Bank Jatim, Bank Mestika, Bank Saudara, Bank Sumsel Babel, Bank Jateng,  Dharma, dan  .

Untuk mencairkan dana Western Union pada daerah-tempat perbankan yang sudah disebutkan di atas, terutama bagi publisher Google Adsense anda wajib  menyiapkan beberapa berkas ini dia.

Bagaimana proses pencairan uang Western Union pada tempat-tempat alternatif tersebut?


  1. Foto copy KTP/SIM/Passpord
  2. Print out pembayaran Google Adsense
  3. Materai Rp 6.000,- (umumnya beberapa bank menyediakannya serta bayarannya dipotong di dana yg akan ditarik)

di ketika masuk ke daerah alternatif atau bank pilihan anda buat pencairan Western Union, silahkan bertanya di satpam terlebih dahulu, apakah bank tadi menerima penarikan dana asal Western Union?. Jika dia, maka anda akan diarahkan ke CS (bukan teller) bank tersebut. Tunggu sementara waktu Jika semua CS sedang melayani orang lain.

Jika telah dipanggil, maka katakana lagi maksud dan  tujuan anda ke bank tadi kepada CS yang melayani anda, lalu perlihatkan berkas-berkas yang anda bawa. Sesudah itu anda akan disuguni secarik kertas yg wajib  diisi dengan banyak sekali hal, mulai asal data diri anda serta pula terkait penarikan dana pada WU.

Jika ditanyakan wacana berapa Rate Western Union yg akan dipergunakan untuk pencairan uang atau dana melalui Western Union (WU) yang anda ajukan, maka katakan bahwa Google Adsense menyerahkan sepenuhnya terkait urusan Rate WU sinkron yang dipengaruhi oleh agen WU, pada hal ini bank yg anda gunakan buat penarikan dana WU tersebut.

Terkait dengan materai dalam proses pengambilan atau pencairan dana uang google adsense, pengalaman saya dalam menarik dana Western Union di Bank berdikari Syariah, Costumer Services (CS) tak menyinggung tentang materai serta pula tidak terjadi mutilasi sepeserpun pada dana yang saya cairkan.

Sesudah proses pengisian berkas serta penentuan rate dana Western Union anda sudah didesain, maka nominal dana yg akan anda cairkan telah bisa dipastikan, yaitu terlihat pada selembar kertas yg diberikan oleh CS. Anda akan disuruh mengantri pulang (Bila terdapat antrian) di depan teller guna mengambil uang berasal Western Union dalam bentuk rupiah. Tunggu sejenak hingga nama anda dipanggil.

Demikian berita ihwal alternatif mencairkan uang Western Union selain di kantor pos, dan  cara mencairkan dana Wester Union pada kawasan-tempat/bank cara lain  tadi.

Advertiser


EmoticonEmoticon